BLK Demak bekerja sama dengan Bank Jateng mempersiapkan UMKM baru di Kabupaten Demak

Posted on

BLK Demak bekerja sama dengan Bank Jateng menyelenggarakan pelatihan untuk mempersiapkan UMKM baru di Kabupaten Demak melalui pelatihan Micro Business Simulation (MBS). Pelatihan diikuti oleh 180 peserta yang terdiri dari peserta pelatihan dan alumni BLK Demak.

MBS itu sendiri adalah program pelatihan simulasi bisnis bagi pelaku UMKM yang dicanangkan oleh Bank Jateng bekerjasama dengan Sparkassenstiftung fur internationale Kooperation (SBFIC) dari Jerman.

Para peserta menyatakan bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalankan usahanya karena peserta diajarkan untuk menjalankan simulasi bisnis, meningkatkan kualitas produk, memperluas pemasaran, membuat laporan keuangan dan mengidentifikasi kesempatan-kesempatan dalam usaha.

Pelatihan dilaksanakan di ruang pertemuan BLK Demak sejak 23 Agustus s/d 30 Oktober 2018. Pelatihan terbagi dalam 10 angkatan, masing-masing terdiri dari 18 peserta selama 2 hari. Hal ini dilakukan agar peserta dapat menyerap lmu secara maksimal didampingi oleh Trainer MBS dari Bank Jateng.