Kepala UPTD BLK Demak Buka Pelatihan MTU Kejuruan Las di Klampok Lor, Kebonagung

Kepala UPTD BLK Demak Buka Pelatihan MTU Kejuruan Las di Klampok Lor, Kebonagung. Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) adalah salah satu program unggulan Kabupaten Demak dalam rangka mengurangi Angka Tingkat Pengangguran di Kabupaten Demak. Selain pelatihan yang dilaksanakan secara Institusional di BLK Kabupaten Demak, UPTD BLK Kabupaten Demak juga melaksanakan Pelatihan secara Mobile Training Unit (MTU) di Desa. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau peserta pelatihan yang jaraknya terlalu jauh dengan BLK Kabupaten Demak.

Pada hari ini, Selasa (05/11/2019) bertempat di Balai Desa Klampok Lor, Kecamatan Kebonagung dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) MTU Kejuruan Juru Las 1 OAW oleh Kepala UPTD BLK Kabupaten Demak, Suyamto, SE. Peserta sebanyak 16 orang berasal dari desa setempat adalah warga desa yang berkeinginan memiliki ketrampilan dalam bidang Las untuk menjadi wirausaha mandiri.

Kegiatan ini berlangsung selama 25 hari (200 JP) dengan narasumber dari Instruktur BLK Kabupaten Demak. Materi yang diberikan sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri. (YR)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*