Pembukaan Kegiatan Pramuka Blok di BLK Demak

 

BLK Demak– Pagi ini (16/11) pembukaan kegiatan pramuka blok SMK Negeri 1 Demak Ambalan Bimasakti dan Srikandi GUDEP 11.077-11.078 dilaksanakan di halaman UPTD BLK Kabupaten Demak serta diawali dengan upacara pembukaan.

Kegiatan pembukaan penilaian pramuka model blok yang merupakan ekstrakulikuler wajib bagi siswa dan siswi SMK Negeri 1 Demak dilaksanakan di halaman UPTD BLK Demak diawali dengan upacara yang dimulai pada pukul 07.30WIB. Tema yang diusung pada kegiatan Pramuka blok tahun ini adalah “Menanamkan Nilai-Nilai Karakter Dengan Pendidikan Kepramukaan Sistem Blok”. Pada upacara tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) memberikan amanat agar pelaksanaan penilaian pramuka blok ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, berdedikasi dan bertanggungjawab. Pada upacara pembukaan tersebut, Kamabigus juga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan penilaian pramuka blok ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan SMK pada khususnya.

Pada upacara pembukaan pramuka blok tersebut, terdapat kegiatan yang sangat sakral, yaitu peserta upacara yang merupakan siswa dan siswi SMK Negeri 1 Demak berjumlah sekitar 500 orang ini menyanyikan lagu Hymne Pramuka secara bersama-sama dengan khidmat.(AP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*