Evaluasi Teori Menggunakan CAT di BLK Demak

Posted on

BLK Demak– Sebanyak 16 orang peserta Kejuruan Operator Komputer Angkatan 1 tahun 2020 mengikuti evaluasi teori menggunakan metode CAT (Computer Aided Test). Metode test yang telah digunakan dan dikembangkan sejak setahun yang lalu di BLK Kabupaten Demak ini, dapat digunakan pada perangkat komputer maupun menggunakan perangkat seluler atau Handphone berbasis android.

Evaluasi teori kejuruan operator komputer yang diselenggarakan di BLK Demak periode ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta setelah mengikuti pelatihan selama 30 hari di BLK Kabupaten Demak. Pada kegiatan evaluasi menggunakan CAT yang berlangsung selama 1 jam pada hari Kamis (12/3), berjalan lancar karena menggunakan sistem berbasis internet sehingga peserta selain dapat menggunakan jaringan WiFi milik BLK Demak, juga dapat menggunakan jaringan pada telepon seluler masing-masing yang berbasis android. “Ini merupakan pertama kali saya mengikuti ujian menggunakan sistem CAT, menyenangkan sekaligus menegangkan karena sistem berjalan secara otomatis berbasis waktu”, ungkap Munir, salah satu peserta yang mengikuti evaluasi pelatihan berbasis CAT pada hari kamis(12/3) ini.

Dengan penggunaan metode CAT, semua proses evaluasi teori pada kejuruan operator komputer berjalan dengan realtime, sehingga semua terpantau dan hasil dapat terlihat secara langsung baik oleh peserta maupun instruktur pengampu.(AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *