Lagi, Peserta Pelatihan BLK Demak Diuji Kompetensinya

Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Refrigerasi

UPTD BLK Demak, Senin 20 Mei 2019 adalah hari yang berbeda bagi peserta pelatihan kejuruan teknisi refrigerasi BLK Demak. Mereka membuktikan kompetensi melalui uji kompetensi yang diselenggarakan atas kerjasama BLK Demak dan LSP BBPLK Semarang dengan tim asesor yang berasal  dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan di BLK Demak sebagai lembaga yang telah lolos verifikasi sebagai TUK Sewaktu bidang teknisi refrigerasi.

Uji kompetensi ini digunakan sebagai sarana mengukur kualitas pelatihan yang dilaksanakan khususnya di UPTD BLK Demak, karena tidak semua peserta pelatihan dapat membuktikan kompetensi mereka dan direkomendasikan kompeten serta mendapatkan sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Uji kompetensi untuk mengukur tingkat kompetensi seseorang, asesor kompetensi hanya mengumpulkan bukti dan merekomendasikan seseorang kompeten atau belum kompeten di bidangnya.”, ujar salah satu anggota tim Asesor kompetensi bidang refrigerasi dari LSP BBPLK Semarang Aditya pada senin(20/5) di BLK Demak.

Pada proses uji kompetensi ini, peserta diminta untuk mengikuti tes teori dan praktek. Comissioning, pumpdown dan brazing adalah hal yang harus mereka kerjakan diantara beberapa tugas pada tes praktek.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pelatihan berbasis kompetensi, silakan hubungi kami melalui:

Website: https://blk.demakkab.go.id/

Fanpage Facebook: BLK Demak (@blk.demakkab)

Instagram: @blkdemak

WhatsApp: 081228009564

Telepon: 0291-681718

atau datang langsung ke kantor BLK Demak Jl. Katonsari No.19 Demak.(-ap)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*